INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » Aturan Makan dan Minum Ibu Selama Kehamilan

Aturan Makan dan Minum Ibu Selama Kehamilan

Diposting pada 21 April 2019 oleh dzakiy herbal | Dilihat: 4 kali

aturan-makan-dan-minum-selama-kehamilanMengelola kelebihan berat badan selama kehamilan tidak mudah bagi ibu hamil di jaman modern seperti sekarang ini. Hari ini, kehidupan modern membuat wanita hamil makan banyak dan malas menurunkan berat badan. Namun, ada cara untuk membantu ibu mengontrol kenaikan berat badan.

Berikut ini adalah aturan untuk ibu hamil 9 bulan yang harus diingat untuk membantu bayi tumbuh dan berkembang dengan baik dalam kandungan.

Aturan makan dan minum ibu selama kehamilan

Tentukan berat untuk bertambah
Jangan mencoba berdiet sebagai saran pertama bagi semua ibu yang memilih untuk tidak menambah berat badan. Diet selama kehamilan dapat menyebabkan malnutrisi janin, vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh.

Suplemen gizi untuk janin masih harus diberikan prioritas. Namun, wanita perlu menentukan terlebih dahulu berapa berat badan untuk naik pada setiap kehamilan dan setiap kondisi.

– Untuk penderita obesitas sebaiknya hanya naik dari 5-9 kg
– Ibu yang kelebihan berat badan harus naik dari 7-11 kg.
– Untuk wanita dengan berat badan normal harus naik dari 11-16 kg.
– Untuk orang yang kurus harus naik 13-18kg.

Pada kuartal pertama kehamilan, ibu hanya perlu meningkatkan 1-2kg, kuartal 2 adalah 4-5kg dan pada kuartal ketiga adalah 6-7 kg sudah cukup.

Gunakan bumbu masakan
Untuk membuat makanan lebih lezat, ibu sering menambahkan rempah-rempah, seperti mayones, yang mengandung kuning telur, garam, gula, dll, yang akan membuat ibu menurunkan berat badan dengan cepat.

Untuk membatasi risiko ini, ibu hamil harus menggunakan bumbu buatan sendiri seperti sedikit minyak zaitun, jus lemon, bumbu seperti lada hitam, campuran garam laut. Cara menyiapkan makanan ini tidak akan membuat ibu bertambah gemuk karena lemon adalah asam kuat.

Juga, di musim panas, ibu hamil juga harus menggunakan lemon daripada minuman berkarbonasi. Jus lemon baik untuk kesehatan.

Lebih suka jagung, ubi jalar dan singkong
Alih-alih hanya makan nasi dari beras, ibu dapat mengganti dengan kelompok sereal seperti kacang, ubi jalar, jagung, talas.

Bahan utama makanan ini adalah serat yang bermanfaat untuk usus, yang mengurangi terjadinya konstipasi yang terjadi selama kehamilan dan juga mencegah kenaikan berat badan cepat dengan makan lebih banyak pati dari nasi putih.

Lebih suka buah dan sayuran
Kita semua tahu buah ini kaya vitamin, tidak hanya penting untuk perkembangan janin tetapi juga baik untuk penyerapan zat besi pada tubuh.

Namun, ini tidak berarti bahwa ibu makan buah dengan berlebihan karena buah selain mengandung vitamin juga mengandung banyak gula, yang dapat membuat ibu gemuk dan dapat menyebabkan diabetes gestasional.

Untuk menyeimbangkan asupan vitamin ini, ibu harus menambahkan sayuran, buah-buahan, dan sayuran untuk diet setiap hari. Ini akan membantu ibu mendapatkan cukup vitamin tanpa terlalu banyak penambahan berat badan karena kandungan gula yang tinggi.

Memasak dengan mengukus
Alih-alih menggoreng, memasak dengan minyak untuk menghindari kenaikan berat badan terlalu cepat tetapi tetap menjamin nutrisi yang cukup, ibu hamil sebaiknya lebih memilih memakan makanan yang direbus atau dipanggang.

Saat memanggang, ibu sebaiknya hanya merendam minyak zaitun, garam laut dan bahan alami lainnya untuk menghindari asupan lemak yang tidak perlu.

Meski begitu, penting untuk diingat untuk makan daging panggang untuk menjaga aturan agar tidak dimasak dan tidak membakar makanan untuk menghindari risiko kanker dari makanan.

Dapatkan cukup vitamin
Suplemen vitamin sebelum dan selama kehamilan sangat penting bagi tubuh ibu.

Saat Anda mengonsumsi suplemen vitamin, ibu Anda tidak bisa makan atau Anda tidak ingin makan banyak. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk memilih jenis vitamin yang dibutuhkan untuk setiap periode.

Vitamin untuk suplemen selama kehamilan termasuk: asam folat – mencegah cacat lahir; besi; kalsium; Omega-3 – membantu menjaga fungsi tubuh ibu, baik untuk otak bayi. Selain itu, wanita juga harus menambahkan vitamin A, D, E dan K, zat besi dan kalsium.

Makan malam sebelum jam 8 malam
Saran para ahli adalah bahwa wanita hamil harus makan sebelum jam 8 malam dan menunggu 1-2 jam untuk tidur. Selama waktu ini, Anda harus menghabiskan 30-45 menit berkeliling rumah. Ini akan membantu ibu mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membantunya lebih mudah melahirkan.

Timbang setiap minggu
Memiliki timbangan badan di rumah Anda sangat penting untuk mengendalikan berat badan selama kehamilan. Setiap minggu, cobalah menghabiskan waktu dengan menimbang dan mencatat kenaikan berat badan.

Bagikan informasi tentang Aturan Makan dan Minum Ibu Selama Kehamilan kepada teman atau kerabat Anda.

Aturan Makan dan Minum Ibu Selama Kehamilan | Toko Herbal Online Murah di Bogor

Komentar dinonaktifkan: Aturan Makan dan Minum Ibu Selama Kehamilan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
FOREDI Gel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual-obat-tahan-lama-alami-foredi-gel-asli Rp 250.000
/ ABE-001
Rp 250.000
/ ABE-001
Firdaus Oil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual-penumbuh-bulu-alami-firdaus-oil Rp 120.000
/ FIR-001
Rp 120.000
/ FIR-001
Ayla Breast Care

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

distributor-nasa-ayla-breast-care-original Rp 200.000
/ AYLA-001
Rp 200.000
/ AYLA-001
Untuk menampilkan facebook like box pada sidebar, Anda harus isi terlebih dahulu kolom URL Facebook Fanpage terlebih dahulu pada pengaturan Lapax > Socmed & Marketplace
SIDEBAR